Senin, 05 Maret 2018

Peningkatan Kompetensi Guru MI Muhammadiyah Margo Mulyo Karanganyar di Bidang Komputer Dasar


 
Tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi di bidang komputer dasar guru-guru MI Muhammadiyah Margo Mulyo Karanganyar agar dapat menggunakan Microsoft Word untuk pengolahan dokumen atau administrasi dan Microsoft Power Point untuk pembuatan media pembelajaran.
Pelatihan komputer untuk guru MI Muhammadiyah Margo Mulyo Karanganyar dilaksanakan dengan metode ceramah, diskusi, dan praktek. Selama proses pelatihan, peserta diberikan modul pelatihan yang dipakai untuk acuan pelatihan. Peserta pelatihan adalah guru-guru dari MI Muhammadiyah Margo Mulyo Karanganyar yang diperkirakan akan mengikuti pelatihan ini berjumlah 10 orang dengan bidang keilmuan yang berbeda-beda sesuai dengan bidang studinya. Program pengabdian pada masyarakat ini dilaksanakan di MI Muhammadiyah Margo Mulyo Karanganyar. Waktu kegiatan direncanakan terlaksana pada bulan Juni 2016. Pelatihan dilaksanakan selama 4 hari dengan waktu kurang lebih 2 jam per hari.
Hasil dari kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah (1) Tim Pelaksana Pengabdian Masyarakat dari jurusan Sistem Informasi STMIK Sinar Nusantara Surakarta telah berhasil melaksanakan kegiatan peningkatan kompetensi guru di MI Muhammadiyah Margo Mulyo Karanganyar; (2) Sekolah MI Muhammadiyah Margo Mulyo Karanganyar memerlukan pelatihan komputer terkait dengan Microsoft Word dan Microsoft Power Point sebagai upaya meningkatkan kualitas guru: (3) Guru-guru di MI Muhammadiyah Margo Mulyo Karanganyar memberikan tanggapan yang antusias pada pelatihan komputer ini dilihat dari jumlah kehadiran guru maupun respon saat pelatihan; dan (4) Terjalin kemitraan dan kerjasama antara pihak STMIK Sinar Nusantara Surakarta dan MI Muhammadiyah Margo Mulyo Karanganyar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar